Sabtu, 06 Februari 2010

Wisata Kuliner ala Orang Semarang

Anda yang berwisata ke Semarang jangan lupa loh yang khas dari kota Lumpia banyak tempat yang menyajikan makanan khas jawa nah di blog yang saya buat memuat tempat dimana para penjaja makanan biasa mendatangi tempat atau resto yang menyajikan makanan khas jawa.

1. Nasi Goreng Babat Pak Taman di Stadion (Stadion ini merupakan suatu tempat olahraga di dekat MT Haryono, saya sendiri kurang tahu nama jalannya, tapi kalau ngomong ke supir taxi or tukang becak mestinya mereka tahu). Disini kita punya option untuk pesan nasi goreng babat, sebenarnya Anda bisa pesan beraneka jerohan sapi, mulai dari babat tebal, babat sumping, iso (usus), paru, dll. Bila Anda kurang suka jerohan sapi, bisa minta diganti daging ayam. Ada juga masakan babat/iso gongso, yang dimasak dalam kuah kecap yang kental. Ada juga emping manis dan kerupuk udang. Minumannya bisa pesan es kelapa muda, sueeger banget.
2.Es Kelapa Muda Kartika, terletak di MT Haryono sangat dekat dengan pertigaan Jl Petolongan. Kelapa mudanya sungguh berkualitas tinggi, disajikan dalam gelas besar dengan sirup Kartika. Anda pun bisa makan pisang goreng (ini sangat recommended), bakmi/bihun goreng dalam daun pisang, lunpia goreng, dll. Ada pula variasi Blewah (kalau pas musim).
3. Sate sapi Pak Kempleng, ada begitu banyak warung yang menggunakan nama ini (mungkin saudara2nya, baik dekat maupun jauh ), tapi saya pribadi cukup cocok dengan yang di Jl Diponegoro Ungaran sebelah kiri kalau dari Semarang, dekat RM Aneka Sari.
4. Soto sapi Pak Keri, jangan khawatir, mangkoknya begitu kecil sehingga Anda bisa mencicipinya dengan masakan Pak Kempleng :-)
5.Kepiting di dekat Polres Ungaran, ada kepiting taoco maupun goreng mentega. Hati2, pada hari Minggu/besar cenderung sangat ramai sehingga sangat disarankan untuk melakukan pemesanan lewat telpon dulu setidaknya 1 jam sebelumnya
6.Tahu Serasi
Tahu jenis ini dapat diperoleh di daerah Bandungan,Ungaran. ditempat ini berupa daerah puncak disini banyak tempat tempat yang menjual tahu serasi yang dapat dijumpai di pinggir jalan kawasan wisata Bandungan. Anda bisa menikmati sambil duduk di pondok yang sudah disediakan. sembari menunggu anda juga dapat melihat kebun bunga milik petani bunga di sekitarnya.
7. Bakso Ijo Asmara
Nah bagi para pecinta bakso jangan lewatkan Bakso Ijo Asmara yang terletak di Alun -alun Ungaran,rasanya mantap tenan loh.
8. Pemancingan Blater
wah ...disini nih perlu anda coba,tempat pemancingan yang menyuguhkan aneka masakan ikan,coba deh rasakan gurami bakar bumbu rujak bali,lele bakar sambel terasi atau bawal sambal rujak...pastikan anda mencoba ya....
8. Gudek Merak Mati
Gudeg ini tak kalah loh dengan gudeg jogya,biarpun cuma gudeg tapi yang ini beda,sudah banyak orang yang merasakan nikmatnya gudeg merak mati ini,lokasi ini cukup mudah dicari karena terletak di depan Gripac Apac Inti Corpora.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar